Pages

Wednesday, May 1, 2013

Duel Blog Niche Bag.5 | Akhirnya...BonsaiTreeCareGuide.com...Live

Setelah beberapa bulan putar otak untuk membuat lay out blog niche ini, akhirnya tgl 1 kemarin " BonsaiTreeCareGuide.com " secara resmi saya luncurkan...

Ok.. inilah detail blog ini :

  • Saya menggunakan home page sebagai landing page yang menembak kata kunci utama.
  • Home page ini saya isi artikel sepanjang kurang lebih 1700 kata, yang juga berisi tabel perbandingan dari 3 produk ClickBank yang saya review.
  • Saya juga membuat e-store dengan menggunakan Amazon e-store program, saya mencoba untuk mengkombinasikan antara ClickBank dengan Amazon.
  • Saya menambahkan plug in TablePress untuk membuat tabel perbandingan produk review saya. Plug in yang lain yang sudah ter set-up, sudah saya jelaskan disini .
Inilah lay out blog niche saya :

Klik untuk memperbesar gambar



Biaya. 

Setelah saya membaca postingan Tung Tran dari CloudLivingJourney.com maka saya berusaha untuk menghemat biaya, salah satunya biaya dari pembuatan artikel.

Saya yang rencana sebelumnya akan menggunakan jasa penulis artikel luar (  textbroker.com dan web-content-provider.com ) seperti yang saya tulis disini, memutuskan untuk menggunakan jasa penulis artikel dalam negeri terlebih dahulu, mengapa..?

Selain untuk menghemat biaya, saya ingin mengetes market dulu, jika blog ini menunjukkan gejala positif, maka saya akan mengganti atau mengedit artikel yang sudah terpasang di " BonsaiTreeCareGuide.com " ini.

Biaya yang saya habiskan untuk artikel sepanjang 1600-1700 kata adalah $ 8. Dan saat ini saya juga sudah memesan 10 artikel sepanjang 400 kata/artikel dengan biaya $ 22. Jadi total biaya untuk artikel ialah $ 30.

Rangking.

Setelah saya mengecek rangking blog ini, inilah hasilnya :
- Alexa  2,130,177
- Google 500+
- Yahoo 500+
- Bing 500+
  
Mudah-mudahan beberapa bulan kedepan rangking  BonsaiTreeCareGuide bisa merangkak naik.

Promosi.

Inilah hal baru yang akan saya lakukan. Saya akan mencoba untuk langsung melakukan promosi berbayar, jadi saya tidak akan menunggu trafik secara alami, perhitungan saya :

Jika saya membayar iklan PPC $ 0.05/per klik, maka saya akan membayar $ 5 per 100 klik, saya asumsikan dengan seratus klik tersebut terjadi pembelian 1 produk ClickBank dimana saya akan memperoleh komisi minimal $ 10 maka saya masih untung $ 5.

Bagaimana jika asumsi saya meleset, well...saya terima saja,.....anggap saja biaya tersebut untuk memperkenalkan blog niche saya di seluruh dunia...

Dimana saya bisa mendapatkan harga PPC yang lumayan murah itu..? Saya akan membahasnya nanti secara detail sambil menunggu perkembangan blog niche ini.

Link Building.

Saya belum berencana melakukannya, kalau sampai akhir bulan ini tidak ada perubahan rangking, maka saya akan mulai melakukan sedikit link building, jadi tunggu saja perkembangan DBN ini.

Semoga postingan ini bisa berguna untuk Anda, kalau Anda mempunyai saran atau ide yang bisa saya terapkan di blog niche untuk DBN ini, maka saya akan dgn senang hati menerima masukan yang Anda berikan...

11 comments:

  1. Kalau menurut saya, link building langsung dilakukan secepatnya kang tapi secara perlahan-lahan saja agar google tidak curiga. Sejauh ini backlink masih memiliki pengaruh besar untuk membuat pondasi yang kuat untuk blog baru.

    Semoga blognya semakin merangkak naik sesuai dengan harapan, ditunggu share ilmu dan pengetahuannya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok..terima kasih sarannya..


      Saya akan menambahkan beberapa artikel dulu minggu ini, sambil melakukan sedikit LB.

      Delete
  2. Saya pikir baclink dari link whell blog web 2.0 masih bermanfaat untuk membantu naiknya ranking blog Bli Wayan...:)

    ReplyDelete
  3. Kapan penghasilan di blog ini di share mas Sumerta? di tunggu lho sama yang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha..ha..ha

      Saat ini belum ada penghasilan mas, isi artikelnya saja baru kemarin..

      Kalau sudah ada kemajuan dan penghasilan pasti saya sharing...


      Delete
  4. Akhirnya blognya hidup juga. Layout yang bagus. Saya tertarik sekali menggunakan Niche theme ini. Sayang dana belum saya alokasikan kesana. Btw, saya lihat Bli Wayan belum menambahkan meta description dan meta keyword di halaman home. Apa memang disengaja seperti itu bli?

    ReplyDelete
  5. Saya termasuk orang yang rajin nunggu updtae peserta duel blog niche lho mas, salam dari KUDUS

    ReplyDelete
  6. Kapan share penghasilan dari blog niche anda bro.

    ReplyDelete
  7. Oya Pak Sumerta beli artikelnya dimana? Saya juga ingin beli artikel di lokal (indonesia) saja. Karena sampai saat ini masih belum menemukan jasa artikel yang baik, bisa berikan alamatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk penulis artikel yang saya pakai di blog DBN ini adalah " penuliscontent. com.

      Tapi nanti rencana kedepan saya, jika blog sdh masuk 10 besar kemungkinan atikel akan saya ganti dgn menggunakan jasa penulis textbroker, webcontentprovider atau elance.

      Delete
  8. lanjut terus kang dan jangan berhenti posting sebelum penghasilan mengalir deras. salam

    ReplyDelete