Pages

Tuesday, January 14, 2014

DBN Indo Bag 3 | Nama Domain & Link Building & Rangking

Dipostingan saya sebelumnya disini, saya sudah memberitahukan tentang tema blog serta pertimbangan saya dalam membuat blog untuk DBN 2 ini.

Sekarang saya akan mengungkap nama blog , strategi link building serta rangking blog ini di google.co.id.

Untuk blog ini saya tidak menggunakan EMD melainkan membuat Brand Domain. Setelah mencari-cari, akhirnya saya menemukan nama yang cocok dengan tema blog ( trading saham, forex dan options ).


Nama yang saya pilih adalah " T-Media.co ". Karena saya tidak bisa mendapatkan domain berakhiran com, net, org, maka  pilihan saya jatuh ke akhiran co agar sesuai dengan aturan DBN 2. Inilah tampilan blog saya :

klik untuk memperbesar gambar
Inilah setingannya :

# Untuk halaman home page, saya menggunakan sticky post, yaitu post biasa yang saya set untuk tampil di halaman utama, post ini mentarget kata kunci utama " belajar saham ".

# Untuk theme, saya menggunakan niche website theme , theme ini sangat fleksibel dan gampang diseting, apalagi bagi Anda yang suka memonetisasi blog dengan google ads atau sejenisnya.

# Plug in, saya memakai :
  • All In One SEO Pack
  • Contact Form 7
  • Dagon Design Sitemap Generator
  • Google XML Sitemaps
  • SEO Auto Links & Related Posts
  • Simple Share Buttons Adder
# Saya juga membuat FB fans page untuk blog ini.

# Artikel saat ini berjumlah 10 dan semuanya saya tulis sendiri.

Strategi Link Building :

Sama seperti strategi yang saya gunakan sebelumnya , di blog ini saya juga menggunakan strategi yang mirip yaitu :
  • Membuat 5 link dari 5 blog ber pr 1 sampai 3 yang saya miliki. Link ini berupa link dalam postingan dan blogroll. Saya akan menulis lebih detail tentang cara ini di artikel yang lain.
  • Link dari koment di blog sejenis. Saat ini saya baru membuat 2 koment saja.
  • Membuat link dari media sosial " kaskus " , saat ini baru 1 link saja.
Itulah beberapa link yang saya buat sampai saat ini, rencana kedepannya saya akan memberikan link dari dummy blog seperti blogger, wordpress.com, tumbler dll.

Rangking di Google.co.id 

Saya menggunakan LTP untuk mengecek rangking blog ini , dan hasilnya seperti yang Anda lihat di bawah :

klik untuk memperbesar gambar
Posisi saat ini :

Google : halaman 3 / rank 29
Yahoo : rank 281
Bing : 500+

Blog ini berumur 1 bulan 15 hari, dan saya harap 1 bulan kedepan bisa masuk 10 besar google untuk kata kunci utama.

Biaya

Saya hanya mengeluarkan sekitar $ 10 untuk pembelian domain di namecheap, sedangkan untuk hosting saya jadikan satu dgn blog yg lain di hosgator. Untuk theme juga sama, saya membelinya dulu dan saya gunakan di hampir semua blog yang saya buat.

Ok..itulah beberapa hal yang bisa saya sharingkan untuk saat ini, semoga bisa berguna buat Anda, untuk pertanyaan dan saran lainnya bisa Anda tuliskan di kolom komentar.

4 comments:

  1. Sip bli, semua jelas sekali. Namun yang masih menjadi janggal di hati saya adalah bagaimana bisa bli pake font yang kurang enak dibaca menurut saya, dan itu sangat mengganggu saat coba membacanya.

    Alhasil, sekali datang kesana dan terganggu dengan pemilihan font nya, saya tutup lagi. Kan kalo 500 visit yang baca terganggu semua gimana? Apa gak nurunin konversi klik ke iklannya juga?

    Mohon dipertimbangkan lagi

    ReplyDelete
  2. Luar biasa Bli.... Semangat... :)

    ReplyDelete
  3. Saya juga ngikutan secara sembunyi-sembunyi, tapi belum ada hasil nih dari bulan desember. :( harus banyak belajar dari para mastah.

    ReplyDelete