Pages

Friday, February 15, 2013

3 tips menghilangkan lemak perut secara aman

Lemak perut yang membandel merupakan masalah yang sering kita jumpai dan alami. Padahal kita sudah berusaha untuk menghilangkannya dengan berbagai cara.

Jika saat ini Anda sudah kehabisan akal , maka cobalah 3 tips yang akan saya berikan disini.

1. Kurangi lemak tubuh dgn berolahraga yang tepat.

Baik pria maupun wanita, bagian perut merupakan tempat dimana lemak paling gampang bersembunyi, sehingga tentu saja akan mengganggu penampilan Anda.

Jika Anda memiliki perut buncit dan pipi tembem, Anda perlu mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan untuk dapat menghilangkan lemak di perut. Inilah caranya :



  • Menjadi kuat. Latihan penguatan berfungsi untuk membangun dan mempertahankan otot, meningkatkan pengurangan lemak serta menjaga pola diet. Latihan penguatan secara keseluruhan lebih memberikan dampak pada pengurangan lemak tubuh Anda. Contohnya : melakukan gerakan stronglift, squat dan deadlift.
  • Makan secara sehat. Terapkan aturan 8 nutrisi, lakukan sarapan, makan tiap 3 jam, penuhi protein, sayuran dan buah setiap kali makan. Karbohidrat disaat tengah melakukan latihan, 2 gelas air putih tiap kali makan.
  • Tambahkan latihan cardio. Lakukan 15 menit latihan, lakukan 3 x 45 menit per minggu. Jika Anda memiliki lemak tubuh kurang dari 15 % cukup lakukan latihan penguatan dan makan secara sehat, itu akan membuat lemak tubuh Anda cepat berkurang dan akan membantu menghilangkan lemak di perut.
 2.  Makanlah makanan yang mengandung protein lebih banyak.

Protein lebih sulit untuk dicerna oleh tubuh, karena lebih lama dicerna, maka tubuh akan membakar lebih banyak energi jika dibandingkan dgn memproses karbohidrat maupun lemak.

Itulah , mengapa diet dengan kandungan protein tinggi bekerja sangat baik dalam mengurangi kelebihan lemak di perut.

Berapa banyak kita memerlukan protein setiap hari..?

Anda tidak perlu repot melakukan penakaran , yang terpenting adalah setiap kali makan Anda menyertakan makanan berprotein seperti : daging, telur, tempe, tahu, kacang-kacangan, ikan, dll.

3. Tetaplah termotivasi.

Hanya mengeluh serta memandangi perut Anda setiap hari, tidak akan memberi jalan keluar bagi permasalahan Anda. Apa yang Anda lihat adalah hasil dari apa yang Anda makan.

Yang terbaik yang bisa Anda lakukan adalah, bertindak mulai saat ini juga, lakukan perubahan...

  • Ukur lemak tubuh Anda. Tiap 2 minggu sekali lakukan pengukuran lemak dgn body fat monitor, jika Anda tidak punya, datanglah ke supermarket atau swalayan besar, disana biasanya ada promosi pengukuran lemak gratis. Catat hasilnya.
  • Ukur lingkar pinggang Anda. Lakukan juga setiap 2 minggu. Jika Anda bertambah kuat dan makan secara sehat, ukuran pinggang Anda akan berkurang dgn cepat. Dan celana Anda pun akan terasa lebih longgar.
  • Ambil foto sebelum dan sesudah. Ambil foto Anda sebulan sekali, dari depan samping atau belakang. Foto Anda akan memperlihatkan hasil dari program diet yang Anda lakukan.
  • Catat perkembangan Anda di buku khusus. Dengan mempunyai catatan, Anda akan mengetahui seberapa besar tingkat keberhasilan program Anda sehingga, Anda akan tetap termotivasi dalam melakukan program pengurangan lemak tubuh dan perut.
Ok..jangan hanya membaca artikel ini dan kemudian kembali kekebiasaan lama Anda, segeralah bertindak dan dapatkan tubuh yang lebih langsing dan sehat.

No comments:

Post a Comment