Pages

Monday, February 18, 2013

Duel Niche Blog, saya ikutan !

Apa Duel Blog Niche ( DBN ) itu..?

belajar ngeblog
Duel Blog Niche merupakan sebuah kontes yang di buat oleh Kang Yudiono, seorang fulltime blogger yang  Blognya adalah salah satu favorit saya.

Kontes ini bertujuan sebagai sarana belajar bagi para blogger baik yang sudah berpengalaman maupun pendatang baru seperti saya.

Meskipun saya sudah pernah membuat niche blog sebelumnya yang semuanya berbahasa indonesia, kontes ini merupakan hal yang baru bagi saya. Karena dalam persyaratannya blog yang akan di buat harus menggunakan bahasa inggris, jadi saya memerlukan strategi baru seperti menggunakan penulis artikel yang bagus untuk menghasilkan kualitas content yang baik.



Untuk persyaratan DBN selengkapnya bisa Anda lihat di artikel :  Persyaratan Duel Blog Niche

Mengapa saya mengikuti DBN ini..?

  • Sebagai blogger pemula, saya ingin berkenalan dengan para blogger yang sudah berpengalaman  seperti Kang Yudi dan blogger-blogger  Indonesia lainnya.
  • Untuk menambah ilmu blogging saya, saya punya tujuan untuk menjadikan aktifitas blogging sebagai profesi utama saya ( hidup dari hasil ngeblog ) / saat ini saya masih bekerja di perusahaan suasta. Jadi saya sangat serius untuk belajar ngeblog dan dgn mengikuti DBN saya berharap bisa mendapatkan ilmu baru yang berguna untuk mempercepat meraih tujuan saya.
  • Mendapatkan dollar dari blog berbahasa inggris, meskipun saat ini saya sudah bisa menghasilkan dollar perbulan dari blogging ( blm banyak sih...), tapi semuanya berasal dari blog bahasa indonesia yang saya buat, jadi ini merupakan tantangan baru buat saya ( saya ingin merasakan dollar dari blog berbahasa inggris...he..he ). Dan jika ini berhasil, maka saya akan membuat blog-blog berbahasa inggris lainnya.
Apa untungnya buat Anda..?

Jika saat ini Anda sedang mencari cara untuk menghasilkan uang lewat ngeblog, maka Anda bisa mengikuti cara-cara yang akan saya gunakan dalam membuat blog berbahasa inggris ini, karena disini saya akan menjelaskan langkah-langkah  dari awal sampai akhir hingga blog menghasilkan dollar.

Langkah-langkah ini juga bisa Anda gunakan dalam membuat blog berbahasa indonesia, jadi tetap ikuti perkembangannya  dengan membookmark blog ini, menjadi teman saya di google + atau dgn berlangganan blog ini.

Dan semoga Anda dan saya bisa menjadi fulltime blogger seperti Kang Yudiono.

11 comments:

  1. Semoga berhasil ikut duel niche blog nya Mas Wayan..
    saya ingin mendapatkan ilmu dari peserta untuk mendapatkan uang dari internet apalagi dollar wuih...mantap deh jika sudah bisa maen GA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maen GA itu gampang aja mas Budi, yang susah adalah cari trafik buat blog kita.

      Kalau trafik sudah banyak maka dollar pun bisa kita dapat.

      Delete
  2. Maaf nih bli Out Of Topic, saya mau tanya auto read more yang digunakan di blog seperti apa penerapannya? mungkin bli wayan bisa refrensikan link tutornya.. Saya tunggu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ni mas zaenal,

      Saya sendiri kurang begitu mengerti tentang penerapannya, mungkin blogger yang lainnya bisa membantu..?

      Delete
    2. Lalu, bli wayan sumerta mendapatkan template ini dari mana? Bukankah ini template standar blogger ya bli?

      Delete
    3. Ya..saya menggunakan template dari blogger, untuk read more nya saya melakukan secara manual dengan menggunakan jump break pada setiap postingan, jadi tidak ada cara yang khusus,

      semoga terbantu..

      Delete
  3. Yang sya masih pusisng mengenai alexa, kok banyak yang cepat turunnya alexa padahal postingannya baru 1 artikel dan umur website tidak begitu lama juga, bukan punya Dari Pak Sumerta, punyanya kang yudiono, dan peserta duel nichenya juga sama, apa ada triknya selain hanya verivikasi tanpa upgrade di alexa, mohon pencerahannya.

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut sepengetahuan saya rangking alexa dipengaruhi berbagai faktor. Salah satunya jika orang-orang yang mengunjungi blog Anda menginstal alexa tool bar di komputer mereka.

      Atau mungkin juga jika blog Anda mendapatkan link dari blog dgn rangking alexa yang kecil.

      Tapi menurut saya rangking alexa tidak terlalu berpengaruh thdp trafik blog, kecuali yang rangkingnya berkisar 100.000 an

      Delete
  4. semoga sukses ya kang. jangan lupa update terus informasinya agar newbie seperti ane ini bisa banyak belajar dari sini

    ReplyDelete
  5. semangat bli!
    btw DBN nya udah selesai belum ya bli?

    nitip ninggalin jejak bli
    http://kumpulancaramengobatipenyakit.blogspot.com/

    trims :)

    ReplyDelete